Selasa, 09 Agustus 2011

ANDAI ESOK AKU MATI...

Andai esok aku mati
Ku ingin mati tanpa ada beban
Agar hisab ku nanti ringan
Agar di akhirat aku senang

Andai esok aku mati
Moga bekal ini mencukupi
Moga iman tetap di hati
Moga semua insan meridhoi

Andai esok aku mati
Kuingin tiada sepeserpun utang yang blm tergantii
Tiada setitikpun salah yang blm termaafi
Tiada sebentuk hati pun yang tersakiti

Andai benar2 esok aku mati
Ya Robb ampunilah segala dosa diri
Cukupilah bekal amal ini
Agar ringan langkahku nanti
MenghadapMu ya ilahi Robbi

Andai memang benar telah datang waktuku
Mak..pak...saudara/iku...
Maafkan ya salahku...
Maafkanlah silapku...
Maafkanlah lancangku..
Maafkan jika aku belum sempat berbakti
Membalas segala jerih payah budi

Andai ajal itu telah menanti
Kawan...akhi...ukhti...
Relakanlah aku pergi...
Dan afwan jika selama ini ada salah dan dosa
yang ku perbuat...
Yakinlah, semua itu tanpa ku inginkan terjadi...

Tapi jika ditanya tentang keinginan diri
Sesungguhnya aku belum ingin mati
esok hari....
Karena aku belum punya sesuatu yang dapat di warisi
Dibumi ini....

Bagaimana mungkin surga terindah kan ku raih
Jika ridho suami blm ku peroleh
Bagaimana mungkin aku punya amal jariah
Jika ilmu dan harta tak kumiliki
Apalagi punya anak yang sholeh lagi berbakti
Sedang amal selama ini blm jelas apakah diRidhoi...

Ya Robb, jika diri boleh meminta
Berilah hamba kesempatan kedua
Kan ku isi hari-hariku dengan hal yang berguna
Kan ku usahakan semua amal tak sia-sia

Ya Robb, jika diri boleh memohon
Berilah hamba jatah rezeki yang lapang
Sempatkanlah hamba mereguh surga dunia
Seperti Rasulullah kata "Binnati jannati"

Ya Robb, Adakah waktu untukku
Ku ingin membahagiakan orang tuaku
Engkau Tahu kan Tuhanku...
Ku ingin menjadi akhwat sholeha karena JanjiMu
Karena janji Mu Tuhanku...
Bahwa Engkau akan mengabulkan doa anak kepada ortu
Tanpa hijab tanpa penghalang jika aku berbakti padaMU

Ya Robb, Moga umurku masih panjang
Moga Esok bukan waktuku pulang

Ini bukan karena kecintaanku pada dunia
Tapi  lebih disebabkan karena Karunia dan kasih sayangMu semata....

1 komentar: